Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Alfiyah Ibnu Malik Mp3 1-1002 Bait Lengkap

Nadhom Alfiyah 1000 Bait Mp3



Salam kenal dari kami untuk kalian semua seluruh santri di Indonesia. Dikalangan pondok pesantren tentu sudah tak asing lagi bagi kalian para santri, mendengar nadhom bait alfiyah karya Al-imam Abi 'Abdillah Muhammad Jalaluddin Ibnu Malik ALandalusy yang berjumlah seribu bait. Beliau adalah salah satu dari imam-imam nahwu yang lahir pada tahun 600 hijriyah di kota Jayyan dan wafat di kota Damaskus pada tahun 672 hijriyah. Karya-karya beliau dalam ilmu gramatika arab sangat banyak sekali dari sekian karya beliau itu melahirkan berjilid jilid kitab syarah dan karya komentar yng sudah tak terbilang. Diantaranya adalah kitab khulasoh yang mashur di di seluruh cakrawala ini dengan sebutan Alfiyah, ya, di nukil dari kitab qodhil dhudot bahwa penamaan dengan alfiyah diambil dari bait:وَأَسْتعِينُ اللهَ فِي ألْفِيَّهْ……مَقَاصِدُ النَّحْوِ بِهَا مَحْوِيَّهْ dan penamaan khulashoh di ambil dari bait:


حوى من الكافية الخلاصة كما اقتضى رضا بلاخصاصه

Lanjut ke tema, dalam pondok pesantren hafal Alfiyah seribu bait tentu menjadi sebuah motivasi tersendiri sebagai seorang santri sejati yang paling diunggulkan adalah hafalan yang kuat namun, untuk mencapai seribu bait tidaklah mudah banyak sekali cobaaan dan rintangan yang harus di hadapi, hee.. iya benar kadang ada aja hal-hal yang membuat seorang santri jadi nggak hafal entah itu sakit, kepikiran santriwati dll. wkwkwk..


Untuk menunjang keberhasilan hafalan alfiyah tentu banyak sekali cara salah satunya mungkin dengan sering lalaran, yups, anda berada pada blog yang pas karena disini kami akan bagikan nadhom Alfiyah lengkap 1000 bait mp3 khas pondok pesantren lirboyoan berikut filenya silahkan di download via google drive ya:


Demikian semoga bermanfaat, banyak kesalahan mohon maaf yang sedalam-dalamnya. Atas kunjunganya kami ucapkan terima kasih.

Post a Comment for "Download Alfiyah Ibnu Malik Mp3 1-1002 Bait Lengkap"