Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Kitab Kuning Tentang Isra' Mi'raj

Isra' Mi'raj yang setiap tahun diperingati oleh umat Islam adalah perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjid Aqsha, lalu dilanjutkan ke Sidratul Muntaha.

Isra Miraj dilakukan hanya dalam waktu satu malam dengan mengendarai buraq, yaitu makhluk dari syurga yang ditunggangi oleh Nabi Muhammad SAW pada saat itu.

Untuk mengetahui bagaimana kisah-kisahnya secera lengkap dan terperinci telah banyak diceritakan oleh para ulama, banyak juga yang telah menulisnya di beberapa kitab. Berikut diantaranya:

1. الأنوار البهية
Al-Anwarul Bahiyyah Minal Isra' wal Mi'raj ini dikarang oleh Sayyid Muhammad bin Alawi bin Abbas Al-Maliki. Sebagian keterangan beliau yaitu bahwa Nabi Muhammad melakukan perjalanan pada malam hari beserta ruh dan jasadnya, bukan hanya ruh nya apalagi hanya sebatas mimpi. Hal ini untuk menentang orang-orang kafir yang menyangka bahwa Nabi tidak melakukanya beserta ruh dan jasadnya.

Link Download

2. المحاضرات حول الإسراء والمعراج
Kitab ini dikarang oleh imam Abdulloh Sirojuddin Yahya. Kitab ini banyak menjelaskan ma'na yang ada pada dalil tentang isro' mi'roj baik dari segi ma'na maupun lafalnya.

Link download

3. ضوء السراج
Kitab ini dikarang oleh Syeh Muhammad Amin Al-Kurdy Al-Arbaly Assyafi'i. Kitab ini menjelaskan tentang keutamaan bulan rajab, menceritakan kisah isra' mi'raj Nabi, serta menjelaskan Nabi ketika menghadap kepada Tuhanya biruhi wal jasad dan masih banyak lagi yang tentunya bermanfaat bagi kita semua.

Link download

4. كتاب المعراج
Kitab ini dikarang oleh abu Qosim Abdul Karim bin Hauzan al- Qisyairy, yaitu shohibu risalah Al-Qusyairy ahli tasawuf. Kitab ini menjelaskan detail tentang mi'raj beserta dalil-dalilnya, di dalamnya juga ditulis daftar kitab yang dikarang oleh pengarang kitab ini.

Link download

5. صحيح قصة الإسراء و المعراج
Kitab ini dikarang oleh Abdurrohman an Najdi, yang ditulis oleh Ishom Musa Hadi. Di dalamnya dijelaskan apa itu isra' mi'raj, isra' mi'raj birruhi wal jasad yang disepakati oleh ahli Sunnah, dan bagaiman perjalanan nabi ketika isra' mi'raj dengan bahasa yang mudah dipahami.

Link download

6. الإسراء والمعراج
Kitab ini dikarang oleh Ibnu Hajar Al-Asqolani Assuyuti. Kitab ini banyak mennjelaskan hadist-hadist teng isro' mi'roj, dijelaskan juga kapan sempitnya mi'raj, nabi dibelah dadanya, menjelaskan juga tentang Buroq (kendaraan yang dipakai Nabi saat Isra' mi'raj) dan sifat-sifatnya.

Link download

Masih banyak lagi kitab yang khusus menjelaskan tentang isra' mi'raj, akan tetapi hanya diatas yang dapat kami bagikan semoga memberikan manfaat bagi kita semua.

Semoga di bulan Rajab ini semakin tambah iman kita, diampuni dosa-dosa kita, dan lebih mendekatkan diri pada Alloh SWT. Amin.

Masih banyak kitab kuning yang lain yang kami sediakan untuk anda langsung cek saja Disini

Post a Comment for "Download Kitab Kuning Tentang Isra' Mi'raj"